Selasa, 08 Mei 2012

Sekum MUI Jateng Hadiri Jihad Pagi MTA

Ust. Ahmad Sukina (kiri) bersama Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA (kanan)
Surakarta (29/04/2012)
Kalau pengurus MUI Pusat Jakarta hadir di Jihad Pagi MTA mungkin sudah sangat terbiasa, namun kalau Pengurus MUI Jateng berkenan hadir di Jihad Pagi MTA itu namanya sangat istimewa. Beliau adalah Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA yang menjabat sebagai Sekretaris Umum MUI Jateng yang juga merupakan guru besar di IAIN Wali Songo Semarang, berkenan hadir sekaligus memberikan tausyiah di pengajian ahad pagi di gedung MTA Jl. Ronggowarsito 111 A Surakarta.

Sebagaimana pada jihad pagi sebelumnya diawali dengan tanya jawab peserta pengajian kepada Al-ustadz Drs. Ahmad Sukina yang pada kesempatan ahad ini membahas tentang Berpegang Teguh pada Al-qur’an dan Sunnah di saat rusaknya umat saat ini. Maka sangatlah penting adanya amar ma’ruf nahi mungkar di tengah-tengah rusak umat, karena itu mereka yang melakukan amar ma’ruf nahi mungkar pada saat itu akan medapatkan pahala lima puluh orang sahabat nabi.
Selanjutnya Prof Rofiq dalam memberikan tausyiahnya juga mengangkat tema tentang pentingnya amar ma’ruf nahi mungkar, karena sebagaimana diperintahkan oleh Allah dalam Al-qur’an surat Ali-Imron 104 “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” Termasuk dalam kaitanya amar ma’ruf nahi mungkar adalah peran MUI untuk menegur KPI yang tidak mengawasi tayangan-tayangan TV atau radio yang tidak sesuai dengan nilai-nilai agama dan norma yang berlaku.

Sumber: http://mtafm.com/v1/?p=4027

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.